Monday, November 28, 2011

Robben Pimpin Bayern Atasi Zurich

Ekspresi pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, usai membobol gawang Zurich, pada leg pertama kualifikasi Liga Champions, di Allianz Arena, Rabu (17/8/2011).

MUENCHEN, KOMPAS.com — Pemain sayap Arjen Robben mencetak gol dan assist yang membantu Bayern Muenchen menang 2-0 atas Zurich pada leg pertama kualifikasi Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (17/8/2011). Pertandingan leg kedua akan digelar di Stadion Letzigrund, 23 Agustus mendatang.

Bayern unggul 1-0 melalui gelandang Bastian Schweinsteiger pada menit kedelapan. Dari tengah kotak penalti, ia meneruskan umpan silang Arjen Robben masuk sudut kiri bawah gawang Johnny Leoni.

Robben mencatatkan namanya sendiri di daftar pencetak gol saat pertandingan menginjak menit ke-72. Setelah menguasai umpan Thomas Mueller, ia melambungkan bola yang meluncur masuk tengah atas gawang Leoni.

Meski kemasukan dua gol, performa Leoni tak bisa disebut buruk mengingat Bayern mendominasi permainan sejak awal dan konsisten melepaskan tembakan akurat.

Bayern memiliki peluang untuk mendapatkan keunggulan lebih besar, mengingat mereka mendominasi permainan dan konsisten melepaskan ancaman serius ke gawang tim tamu.

Pada menit ke-12 dan ke-20, misalnya, Philip Lahm dan Mario Gomez melepaskan dua tembakan akurat, yang berhasil dimentahkan Leoni. Pada menit ke-53, misalnya, Leoni dua kali berturut-turut mementahkan tembakan Franck Ribery dan Philip Lahm.

Selain itu, para pemain Zurich tampak tidak panik, meski ketinggalan dua gol dan kesulitan membalas. Pada menit ke-82, misalnya, Mario Gomez berhasil menarik Leoni keluar dari sarang dan dengan begitu menciptakan ruang tembak.

Gomez kemudian memang mengakhiri pergerakannya dengan melakukan eksekusi. Namun, bola hanya membuahkan tendangan gawang karena diblok gelandang Disan Djuric.

Bayern mendapat keuntungan saat bek tim tamu, Mathieu Beda, diberi kartu kuning kedua karena melanggar Ribery pada menit ke-87. Namun, mereka gagal menambah gol sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Bayern menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan sebelas peluang emas dari 21 usaha. Adapun Zurich melepaskan tiga tembakan, tanpa satu pun mengarah tepat ke sasaran.

Susunan pemain
Bayern:
Manuel Neuer; Philip Lahm, Rafinha, Jerome Boateng, Holger Badstuber; Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, Toni Kroos (Thomas Mueller 57), Gustavo Dias; Arjen Robben, Mario Gomez

Zurich: Johnny Leoni; Mathieu Beda, Heinz Barmettler (Oliver Buff 67), Ricardo Rodriguez, Raphael Koch; Jorge Teixeira, Silvan Aegerter, Disan Djuric; Marco Schonbachler (Adrian Nikci 55), Amine Chermiti (Josip Drmic 84), Admir Mehmedi

Wasit: Aleksei Nikolaev

No comments:

Post a Comment