Wednesday, November 30, 2011

Rooney Ingin "Tumbangkan" Sir Bobby

Penyerang Manchester United Wayne Rooney.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Wayne Rooney berambisi melampui rekor Sir Bobby Charlton yang menjadi pencetak gol terbanyak di Manchester United sampai saat ini.

Selama 17 tahun berkarier di Old Trafford, Charlton total telah mengemas 249 gol dari 606 penampilan. Rooney berpeluang besar melampaui rekor Charlton. Saat ini, Rooney telah mengoleksi 158 gol semenjak mengenakan seragam "Setan Merah".

Rooney pun yakin bisa melampaui rekor yang telah dibuat Charlton. "Sesuatu yang fantastis jika aku bisa membuat rekor dan menjadi top scorer sepanjang masa bagi Manchester United. Aku pastinya senang bisa melakukannya," jelas Rooney.

"Aku merasa yakin bisa mencapai hal tersebut setelah lima atau enam tahun mendatang. Jika aku bisa, hal itu menjadi pencapaian yang luar biasa bagiku. Aku menghormati dan bangga kepada Sir Bobby Charlton. Hal yang luar biasa bila aku bisa melampaui rekornya yang telah bertahan cukup lama," tambahnya.

Rooney kini masih berumur 26 tahun. Jika tak ada halangan, karier masih panjang. Maka, mengejar selisih 91 gol dari rekor Charlton bukan hal mustahil.

"Itu adalah ambisiku. Aku mengetahui bahwa dalam setiap pertandingan, tidak ada yang bisa menjamin (selalu mencetak gol). Anda tidak bisa meraih kepastian apa pun di dalam sepak bola. Cedera bisa saja terjadi dan apa pun bisa terjadi. Jika tetap bugar dan dalam kondisi terbaik, aku memiliki kesempatan (mengejar rekor Charlton)," beber Rooney. (SNZ)

No comments:

Post a Comment