Wednesday, November 23, 2011

Sturridge Bela Seniornya

Penyerang Chelsea, Daniel Sturridge, merayakan bersama bek Ashley Cole, golnya ke gawang Everton, pada laga Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2011).

LONDON, KOMPAS.com - Striker muda Chelsea, Daniel Sturridge, memberikan pembelaan terhadap seniornya yang belakangan dikritik akibat melorotnya penampilan "The Blues". Menurutnya, pemain seperti John Terry, Ashley Cole, Frank Lampard, dan Didier Drogba tetap jadi bagian penting dalam tim asuhan Andre Villas-Boas tersebut.

Chelsea tengah disorot musim ini karena belum jua menampilkan permainan terbaik mereka. Saat ini, Chelsea berada di peringkat keempat dengan 22 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Manchester City yang ada di posisi puncak. Banyak yang menilai, kurang maksimalnya Chelsea diakibatkan permainan para pemain veteran yang sudah mulai melempem.

"Rasa tidak hormat yang aku lihat ke arah JT (John Terry) dan pemain lain adalah tindakan konyol. Ketika keadaan mulai sulit, ada beberapa pemain yang bisa membangkitkan kami kembali. Itu tak hanya pemain muda yang harus dilihat orang. Cole, JT, Lampard, Didier adalah pemain yang bisa membuat tim tetap maju. Mereka jantung dari tim," ujar Sturridge kepada Daily Star.

"Mereka punya waktu yang lebih banyak ketimbang yang aku punya, atau pemain muda lainnya. Mereka membuka jalan untuk kami. Aku hanya melihat mereka saat ini," sambungnya.

Ia menambahkan, "Pemain muda tak akan mampu tampil baik ketika menemui kesulitan, karena kami tak terbiasa dengan itu. Ini kesempatan besar untuk kami. Tetapi pemain senior sudah melalui itu. Memiliki mereka di tim ini membuat pekerjaan kami lebih mudah."

No comments:

Post a Comment