Friday, November 25, 2011

Tersingkir, Thailand Incar Kemenangan atas Singapura

Timnas U-23 Thailand saat melawan Indonesia, Minggu (13/11/2011) dan kalah 1-3. Meski sudah tersingkir, mereka tetap akan mencari kemenangan saat melawan Singapura, 17 November nanti.

JAKARTA, KOMPAS.com - Thailand tetap mengincar kemenangan saat melawan Singapura, Kamis (17/11/2011), meskipun telah tersingkir dari cabang sepak bola SEA Games XXVI.

Thailand tersingkir setelah kalah 1-3 dari Indonesia, Minggu (13/11/2011). Thailand bisa saja bermain mata dengan Singapura. Singapura butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal. Di klasemen, Singapura berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin atau hanya terpaut tiga poin dari Malaysia di peringkat kedua.

Jika Malaysia kalah melawan Indonesia dan Singapura menang melawan Thailand, maka Singapura yang akan lolos ke babak semifinal. Namun, Singapura bisa melangkah ke semifinal bila menang dengan minimal agregat enam gol.

Namun, Manajer Thailand, Kasem Jaliyawatwong, tetap menargetkan kemenangan melawan Singapura. "Tidak masalah kami keluar (tidak lolos). Jangan khawatir, kami menganggap negara di Asia Tenggara adalah sahabat, maka kami harus fair play. Melawan Singapura, kami akan melakukan yang terbaik," tegasnya seusai pertandingan lawan Indonesia, Minggu (13/11/2011).

Terkait kekalahan dari Indonesia, Kapten Ronnachai Rangsiyo mengaku sangat menghargai perjuangan rekan-rekannya walaupun bermain dengan sembilan orang. "Aku sadar, kami sedang disaksikan oleh penonton di Thailand. Tapi, hasilnya sangat mengecewakan. Biarkan masyarakat Thailand yang menilai apakah permaianan kami bagus atau buruk," beber Ronnachai.

No comments:

Post a Comment