Tuesday, November 8, 2011

Wenger: Persaingan Jadikan Arsenal Lebih Baik

LONDON, KOMPAS.com - Saat ini, ada lima pemain berebut dua tempat di jantung pertahanan Arsenal. Menurut Wenger, setiap dari mereka akan berusaha bermain sebaik mungkin dan itu positif untuk tim.

Per Mertesacker dan Laurent Koscielnye telah menjadi pasangan utama di jantung pertahanan Arsenal musim ini. Hingga pekan kesepuluh Premier League, keduanya telah bermain sebanyak sembilan dan tujuh kali.

Menurut Wenger, tiga bek tengah lainnya, yaitu Thomas Vermaelen, Johan Djourou, dan Sebastien Squillaci, sudah menunjukkan diri layak diberi kepercayaan lebih besar.

"Keseimbangan penting. Koscielny dan Vermaelen bisa bermain bersama dan Mertesacker bisa bermain bersama dengan Vermaelen dan Koscielny. Itu memberi kami kesempatan melakukan rotasi ketika diperlukan dan ketika ada pemain kelelahan," ujar Wenger.

"Idealnya, Vermaelen bermain sebagai bek tengah sebelah kiri. Koscielny bisa bermain di kiri, dengan begitu kami punya pemain bagus dan keseimbangan untuk posisi itu. Saya pikir, ketiga pemain itu bisa bermain kapan saja, dan kami juga masih memiliki Djourou dan Squllaci."

"Orang ingin kami membeli begitu banyak bek tengah dan segera saja Anda menyadari bahwa kami punya banyak bek tengah," tuturnya.

No comments:

Post a Comment