Sunday, July 17, 2011

Gasperini Ganti Posisi Sneijder

Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder.

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Gian Piero Gasperini, mencoba dua formasi baru pada latihan bertanding klubnya, Minggu (17/7/2011). Dari evaluasi yang dilakukan, ia meyakini gelandang Wesley Sneijder bisa bermain dalam berbagai posisi yang berbeda.

Posisi asli Sneijder adalah playmaker. Itu artinya ia bermain bebas di belakang para penyerang. Sayangnya, posisi ini tak ada dalam formasi yang digemari Gasperini, yakni 4-3-3 dan 3-4-3.

Gasperini kemudian coba memainkan Sneijder sebagai gelandang tengah. Hasilnya, Sneijder bermain gemilang dengan turut menyumbang gol pada kemenangan 6-1 timnya atas Mezzocorona.

"Sneijder tidak perlu beradaptasi (di posisi yang berbeda). Ia bermain sangat baik di posisi itu (gelandang tengah) dan nyaman bertahan di sana. Ia mendikte permainan. Ia juga memiliki visi dan bahkan ikut mencetak gol," kata Gasperini.

"Sneijder bisa bermain di posisi yang berbeda-beda. Saya sangat puas dengan minggu pertama latihan, karena para pemain melakukan pekerjaan yang bagus," lanjut mantan pelatih Genoa tersebut.

No comments:

Post a Comment