Thursday, June 7, 2012

Cedera, Olic Batal Bela Kroasia di Piala Eropa

Penyerang Kroasia, Ivica Olic.

ZAGREB, KOMPAS.com - Kabar buruk menghinggapi kubu tim nasional Kroasia. Menjelang turnamen Piala Eropa yang semakin dekat, tim asuhan Slaven Bilic itu harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Ivica Olic, karena mengalami cedera. Ia pun dipastikan tak bisa tampil di turnamen tersebut.

Olic mengalami cedera paha saat membela negaranya melawan Norwegia pada laga persahabatan, Sabtu (2/6/2012). Usai menjalani pemeriksaan di Muenchen, pemain yang baru hijrah dari Bayern Muenchen ke VfL Wolfsburg itu dipastikan harus absen karena otot pahanya pecah.

"Awalnya kami berpikir bahwa cederanya tidak terlalu parah. Tetapi, pemeriksaan awal menunjukkan bahwa dia akan absen dalam waktu yang cukup lama, karena sebagian otot pahanya pecah dan dia perlu empat sampai enam pekan untuk pulih," ungkap tim dokter Kroasia, Zoran Bahtijarevic, seperti dilansir Skysport.

Untuk mengisi posisi Olic, Pelatih Bilic memanggil mantan penyerang Blackburn Rovers, Nikola Kalinic. Pemain berusia 24 tahun itu diharapkan bisa mengisi lini depan Kroasia pada turnamen di Ukraina dan Polandia tersebut.

Di babak penyisihan Grup C nanti, Kroasia lebih dulu akan berhadapan dengan Irlandia, Senin (11/6/2012). Setelah itu, mereka akan bertemu lawan berat, Italia, 14 Juni dan menghadapi juara bertahan Spanyol pada 19 Juni.

No comments:

Post a Comment