Thursday, June 7, 2012

Ronaldo Yakin Portugal Lolos dari "Grup Neraka"

Reaksi Cristiano Ronaldo setelah gagal mencetak gol ke gawang Turki, pada laga persahabatan, Sabtu (2/6/2012).

LISABON, KOMPAS.com - Gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku yakin negaranya akan bertahan lama di turnamen Piala Eropa 2012. Meski berada di grup berat, gelandang Real Madrid ini optimistis negaranya akan memberikan perlawanan dan lolos dari "Grup Neraka" turnamen tersebut.

Peluang Portugal untuk lolos dari putaran penyisihan Grup B sebelumnya memang dinilai kecil. Pasalnya, tim asuhan Paulo Bento itu harus menghadapi raksasa Eropa seperti Jerman dan Belanda. Apalagi, dalam uji coba terakhir, Ronaldo dan kawan-kawan takluk 1-3 dari Turki.

"Tim ini memiliki potensi untuk memenangkan sesuatu yang penting dan beberapa hal yang sebelumnya hilang akan muncul di Piala Eropa nanti," ungkap Ronaldo.

Di laga perdananya, Portugal akan berhadapan dengan Jerman di Stadion Lviv, Minggu (10/6/2012). Tiga hari berselang, giliran Denmark yang akan menjadi lawan, sebelum bertemu dengan calon kuat juara lainnya, Belanda pada 17 Juni.

"Kami akan memberikan kemampuan terbaik kami saat melawan Jerman. Kami akan terus berlari dari menit pertama hingga akhir. Aku harap semua itu akan berlangsung dengan baik," harap pemain berusia 27 tahun ini.

No comments:

Post a Comment