Friday, June 8, 2012

Italia Tak Gentar Hadapi Spanyol

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio (kiri), merayakan golnya ke gawang Cesena, pada laga Serie-A, di Juventus Stadium, Minggu (4/12/2011).

ROMA, KOMPAS.com - Juara bertahan Spanyol memang akan menjadi lawan terberat Italia dalam babak penyisian Grup C Piala Eropa 2012. Akan tetapi, salah satu pemain "Gli Azzuri", Claudio Marchisio, menegaskan bahwatimnya tidak akan gentar menghadapi tim asuhan Vicente Del Bosque tersebut.

"Kami tidak takut siapa pun. Kami Italia, negara yang hebat. Kami akan bertemu juara Eropa (Spanyol) yang akan bermain dengan sepak bola indah di dunia. Tetapi, musim lalu kami berhasil menghentikan mereka (2-1 dalam laga persahabatan) dan kami akan bermain seperti itu lagi nanti," ujar Marchisio seperti dilansir Football Italia.

Marchisio menambahkan, dirinya juga tidak terlalu mengkhawatirkan hasil buruk pada Piala Dunia 2010 lalu. Dalam turnamen yang digelar di Afrika Selatan itu, Italia bahkan harus angkat koper lebih awal, karena tidak lolos dari Grup F.

"Kami seharusnya tidak perlu khawatir akan tereliminasi dari penyisihan grup. Kami harus tetap tenang, tanpa rasa takut terhadap apa yang terjadi di Piala Dunia 2010 lalu," kata gelandang Juventus ini.

Lebih lanjut, Marchisio berpendapat mengenai persiapan Italia yang sedikit terganggu oleh skandal "Calcioscommesse". Sejumlah pemain timnas Italia bahkan sempat terlibat dan tersangkut skandal tersebut, seperti Domenico Criscito, Leanardo Bonucci, dan Gianluigi Buffon.

"Memang hampir mustahil jika saat ini tidak membicarakan skandal itu. Yang menggangguku adalah tidak semua sepak bola di dunia seperti itu. Tetapi, di luar itu semua, kami adalah pemain profesional dan kami ingin membuat usaha besar untuk membawa Italia menjadi juara Eropa," tegasnya.

No comments:

Post a Comment