Tuesday, June 5, 2012

RvP Inginkan gelar Euro dan Liga Champions

Kapten Arsenal yang juga striker timnas Belanda, Robin van Persie.

WARSAWA, KOMPAS.com — Penyerang Belanda, Robin van Persie (RvP), berambisi menjuarai Piala Eropa (Euro) 2012. Setelah itu, ia juga ingin merasakan juara Liga Champions bersama klubnya.

Pemain berumur 28 tahun ini menolak bicara soal masa depannya, apakah akan tetap bersama Arsenal atau akan mencari klub baru yang sekiranya punya peluang juara Liga Champions. Sejauh ini ada beberapa klub besar yang tertarik kepadanya, di antaranya Manchester City dan Juventus.

Kepada Tuttosport, RvP mengatakan, "Juventus adalah tim hebat. Tapi, aku sudah punya persetujuan dengan Arsenal bahwa aku tak akan membicarakan tentang masa depanku."

"Apa yang bisa kukatakan adalah, perhatian utamaku adalah di Piala Eropa 2012 dan aku ingin menjuarainya. Kemudian, aku ingin menjuarai Liga Champions. Aku tak pernah merasa sekuat seperti sekarang dan aku hanya ingin terus memenangkan gelar. Saat ini, semua yang ingin kulakukan adalah fokus ke Piala Eropa. Nanti akan ada waktu untuk membicarakan masalah lain," tegasnya.

RvP musim lalu meraih gelar Pemain Terbaik pilihan pemain dan penulis sepak bola, setelah menjadi top scorer Premier League dengan mencetak 30 gol. Dia juga membantu Arsenal menempati posisi ketiga klasemen akhir sehingga musim depan tampil di Liga Champions. Terakhir, dia mencetak dua gol untuk membawa Belanda menang 6-0 atas Irlandia Utara pada partai uji coba menjelang Euro 2012.

No comments:

Post a Comment