Wednesday, June 6, 2012

RD Belum Tahu Greg Gabung ke Timnas

Pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo (kanan).

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan, mengaku belum mengetahui bahwa Greg Nwokolo bergabung dengan tim nasional Indonesia untuk laga persahabatan melawan Filipina, di Rizal Memorial Stadium, Selasa (5/6/2012).

"Bagaimana mungkin dia main? Semalam aja makan bareng saya dan pemain lain di Hotel Cikarang," ungkap RD, sapaan akrab Rahmad, melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa pagi.

"Memang betul dia pernah dihubungi (Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong). Dia cerita ke saya. Tapi, kemarin sore (dia) latihan bareng kita dan makan malam jam 19.00. Saya belum tahu pemain saya komplit atau tidak. Nanti jam 11.00 ada meeting baru tahu situasinya," beber RD.

Jika benar Greg membela timnas maka dipastikan pemain naturaliasi dari Nigeria tersebut bakal absen membela Pelita saat menjamu Mitra Kukar, Selasa sore.

Informasi soal bergabungnya Greg dengan tim nasional dilansir oleh situs resmi Federasi Sepak Bola Filipina (PFF). Greg disebut masuk ke dalam 21 pemain yang akan diboyong Pelatih Nil Maizar.

Jika betul begitu, Greg menjadi pemain ISL keempat yang akan membela skuad "Merah Putih". Sebelumnya, trio Papua—Titus Bonai (Persipura Jayapura), Oktovianus Maniani (Persiram Raja Ampat), dan Patrich Wanggai (Persidafon Dafonsoro)—lebih dulu memperkuat timnas saat melakoni sejumlah laga internasional beberapa waktu lalu. Greg akan mewarnai barisan depan timnas Indonesia yang diisi juga oleh Wanggai, Irfan Bachdim, Tibo, dan Yoshua Pahabol.

Sementara di lini tengah, Oktovianus Maniani, Fendri Mofu, Jajang Paliama, dan Hendra Bayu menjadi andalan dalam laga yang masuk ke dalam kalender FIFA ini.

No comments:

Post a Comment