Thursday, August 11, 2011

Argentina dan Meksiko Tatap Perdelapan Final

Ekspresi pemain Argentina, Lucas Villafanez, usai membobol gawang Korea Utara pada pertandingan pertandingan terakhir grup F, Piala Dunia U-20 di Stadion Atanasio Girardot, Colombia, Jumat (4/8/2011). Argentina pun menang 3-0 dan lolos ke babak 16 besar.

CARTAGENA, KOMPAS.com - Dua wakil grup F, Meksiko dan Argentina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Kolumbia. Argentina lolos setelah mengalahkan Korea Utara 3-0 pada pertandingan terakhir grup F, Jumat (4/8/2011).

Tambahan tiga angka menempatkan Tim Tango sebagai juara grup dengan mengoleksi tujuh angka. Sementara Meksiko melangkah ke babak 16 besar sebagai runner-up grup seusai memetik hasil imbang tanpa gol melawan Inggris.

Hasil imbang membuat Inggris terancam tersingkir dari ajang ini. "The Three Lions" berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi tiga angka dari tiga kali hasil imbang. Inggris pun terpaksa berjuang untuk merebut salah satu dari empat jatah tiket tersisa yang akan diberikan kepada empat tim dengan predikat peringkat ketiga terbaik.

Peluang Inggris untuk lolos relatif sulit. Pasalnya, tim-tim lain masih memiliki peluang besar untuk ke perempat final seperti Perancis (mengantongi 3 poin dan baru dua kali melakoni pertandingan), Uruguay (mengantongi dua poin dan baru dua kali bertanding), Panama (mengoleksi satu poin dari dua pertandingan), dan Australia (mengoleksi satu poin dari dua pertandingan).

No comments:

Post a Comment