Wednesday, August 10, 2011

Nasib Tevez Tergantung Sneijder

Ekspresi Manchester City, penyerang Carlos Tevez, pada pertandingan Premier League melawan Stoke City, Selasa (17/5/2011).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pengamat sepak bola Argentina, Jose Alberti, yakin penyerang Manchester City Carlos Tevez bakal hengkang ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman dengan opsi permanen pada akhir musim depan. Namun, menurut Alberti, kesepakatan akan terjadi bila Inter berhasil menjual Wesley Sneijder ke Manchester United.

Tevez memang pernah menyatakan takkan kembali ke City pada Juni lalu. Ia mengaku tak betah di City karena jauh dari keluarganya yang tinggal di Argentina. Mantan pemain Manchester United ini sempat ingin dipinang oleh Corinthians. Namun, Tevez gagal pindah karena tidak terjadi kesepakatan antara kedua klub.

Meski begitu, rumor kepindahan Tevez masih berlanjut. Ia disebut-sebut akan hijrah ke Inter Milan setelah diketahui bertemu Direktur Olahraga Inter, Marco Branca, di Argentina. Bahkan, baru-baru ini, Inter seperti yang dilaporkan oleh media Italia, siap menyerahkan Douglas Maicon, plus uang tunai, sebagai bagian dari kesepakatan.

Menurut Alberti, Inter memboyong Tevez sebagai pemain pinjaman dengan opsi permanen pada akhir musim depan. Oleh karena itu, menurut Alberti, nasib Tevez terngantung kepada Sneijder. Pasalnya, jika Inter melepas Sneijder ke MU, maka Inter bisa mendapatkan dana untuk membayar uang muka bagi Tevez sebesar 13 juta poundesterling (Rp 179 miliar).

"Apakah saya yakin? Tentu saja, saya telah mengatakan ini selama berbulan-bulan," kata Alberti IlSussidiario.net.

"Sneijder akan pergi ke United dan Inter Milan akan menginvestasikan uang dalam transfer Tevez. El Apache (Tevez) akan tiba di Milan dengan status pinjaman dengan opsi permanen. Pada musim ini, Inter membayar 13 juta poundesterling (Rp 179 miliar) dan membayarkan jumlah yang sama pada musim depan. Inter akan membawa pemain sukses dan berpengalaman," ungkapnya.

City sendiri memiliki Sergio Aguero yang baru dibeli dari Atletico Madrid. Penyerang asal Argentina itu diperoyeksikan sebagai pengganti Tevez. (IN)

No comments:

Post a Comment