Sunday, August 28, 2011

Fergie: Kritik kepada Wenger Tak Adil

Manajer Manchester United, Alex Ferguson.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson menilai kritikan media-media Inggris kepada Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak adil karena tak mempertimbangkan kerja keras Wenger selama bertahun-tahun untuk "The Gunners".

Hal tersebut berkaitan dengan kemenangan MU 8-2 atas Arsenal pada pertandingan Premier League di Old Trafford, Minggu (28/8/2011). Dengan hasil tersebut, Arsenal menjadi satu-satunya "The Big Four" yang belum pernah menang sejak Premier League musim ini bergulir, 13 Agustus lalu. Manajer Arsene Wenger pun dinilai sejumlah kalangan paling bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.

"Saya pikir tidak adil untuk mengkritik Wenger. Pekerjaan yang telah ia lakukan untuk Arsenal dan filosofinya bagus. Ia telah memberikan Arsenal beberapa pemain yang sangat menghibur. Ia juga menjual pemain dengan baik dan menjaga keuangan Arsenal (tetap stabil). Orang lupa akan hal-hal seperti ini. Sekarang, dunia ini sinis. Ketika Anda kalah dalam beberapa pertandingan, penghakiman terjadi," ujar Fergie.

"Ini merupakan kejutan karena ketika Anda bermain melawan Arsenal, Anda mengharapkan pertandingan yang sulit. Andai Anda melihat tim Arsenal, mereka sedang melemah. Namun, kami tetap melakukan pekerjaan dengan baik."

"Kami ceroboh pada beberapa momen dan mereka membuat peluang karena mereka masih memiliki kualitas di lini depan. Namun, secara keseluruhan, kami sangat puas karena kami terus mempertahankan kinerja di level tertinggi," pungkas Fergie.

No comments:

Post a Comment