Monday, August 29, 2011

Ferguson: Saya Menghormati Wenger

Manajer Manchester United, Alex Ferguson.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Selain belum pernah membawa Arsenal menang di Premier League musim ini, Arsene Wenger juga tak bisa mencegah Arsenal dipermalukan Manchester United dengan skor 2-8 pada laga terakhirnya, Minggu (28/8/2011). Meskipun begitu, menurut Manajer MU Alex Ferguson, itu bukan alasan untuk tidak menghormati Wenger mengingat apa yang dilakukannya untuk Arsenal dalam 15 tahun terakhir.

Arsenal telah mengarungi tiga pertandingan Premier League musim ini. Sebelum melawan MU tadi malam, mereka bermain imbang  0-0 dengan Newcastle dan menyerah 0-2 dari Liverpool. Ini adalah awal musim terburuk Arsenal, setidaknya dalam tiga tahun terakhir.

"Tentu (saya menghormati Wenger) karena ia adalah orang hebat di dunia sepak bola. Ia telah melakukan pekerjaan luar biasa selama 15 tahun di Arsenal. Ia memberi mereka kualitas sepak bola yang tak pernah mereka alami. Ia membawa pemain-pemain bagus masuk timnya dan untuk itu, ia layak dihormati, terutama dari saya sendiri," ujar Ferguson.

Selain itu, Ferguson juga memuji barisan pemain mudanya yang mampu meraih kemenangan spektakuler itu, Wayne Rooney yang mencetak hat-trick, Ashley Young yang menyumbang dua gol, Danny Welbeck yang menciptakan gol pertama, dan Javier Hernandez yang mampu merusak pertahanan Arsenal.

"Fantastis. (Rooney) berhasil dalam peran sebagai pemimpin pemain depan. Welbeck masih muda. Hernandez juga masih muda. Ashley Young baru bergabung dengan kami. Wayne sukses mengemban tanggung jawab dan saya pikir itu penting," ujar Ferguson.

"Itu sepasang gol luar biasa (dari Young). Fantastis.... Ia beradaptasi dengan sangat baik, memahami permainan dengan baik, berenergi besar, punya keseimbangan bagus. Ia memiliki semua hal untuk menjadi pemain top," tambahnya. 

No comments:

Post a Comment