Wednesday, June 8, 2011

Bayern Umumkan Transfer Neuer

Kiper Jerman Manuel Neuer menyelamatkan gawangnya pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Azerbaijan, Selasa (7/6/2011).

MUENCHEN, KOMPAS.com — Bayern Muenchen mengumumkan telah resmi mendapatkan kiper Manuel Neuer dari Schalke, setelah kiper berusia 25 tahun itu dinyatakan lulus tes medis dan menandatangani kontrak untuk lima musim.

Kesepakatan transfer antara Bayern, Schalke, dan Neuer telah dicapai pada awal bulan ini. Namun, penandatanganan kontrak tertunda karena Neuer harus menjalankan tugas negara di kualifikasi Piala Eropa 2012.

"Kami sangat gembira telah merekrut salah satu kiper terbaik dunia dan kami senang dengan kerja sama jangka panjang ini," kata Direktur Olahraga Bayern Christian Nerlinger.

Neuer sendiri mengaku berharap bisa segera beradaptasi dengan klub baru dan, dengan begitu, bisa membantu tim meraih target musim depan.

"Aku merasa ini adalah langkah tepat karena aku adalah kiper Jerman dan Bayern Muenchen adalah klub terbaik di Jerman," ujar Neuer.

"Aku tahu dengan pasti apa yang kuinginkan. Aku menatap masa lima musim ini. Aku tahu Muenchen dan aku pikir aku akan nyaman di sini. Aku tahu ini tak biasa bagiku. Ini semua wilayah baru. Namun, aku siap menghadapinya," tambahnya. (SCN)

No comments:

Post a Comment