Friday, December 2, 2011

Aguero Tundukkan Arsenal

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan golnya ke gawang Arsenal, pada laga perempat final Piala Carling, di Emirates, Selasa (29/11/2011).

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Sergio Aguero mencetak gol yang menentukan kemenangan Manchester City 1-0 atas Arsenal pada pertandingan perempat final Piala Carling, di Emirates, Selasa (29/11/2011).

Gol tercipta pada menit ke-83. Dalam sebuah serangan balik, Adam Johnson meneruskan bola kiriman Edin Dzeko kepada Aguero. Aguero berhasil menguasai bola dan menaklukkan Lukasz Fabianski.

Bermain sebagai tamu, City mengambil inisiatif menyerang. Tetapi, setelah Emmanuel Frimpong berhasil merebut bola dari Edin Dzeko pada menit kedua, Arsenal melancarkan serangan yang berujung tembakan jarak jauh Ignazi Miguel pada menit keenam, yang dijinakkan Costel Pantilimon.

Setelah eksekusi Adam Johnson pada menit kesepuluh, Arsenal juga bereaksi cepat membangun serangan baru yang dituntaskan dengan sebuah tembakan oleh Park Chu Young pada menit ke-11. Lagi-lagi Pantilimon berhasil menyelamatkan gawangnya.

City kemudian menciptakan dua peluang beruntun melalui Pablo Zabaleta pada menit ke-15 dan Dzeko pada menit ke-20. Sementara usaha Zabaleta melenceng, tembakan Dzeko bisa diantisipasi Lukasz Fabianski.

Setelahnya, ada dua peluang emas tercipta, yang semua berasal dari kubu Arsenal. Setelah eksekusi Francis Coquelin pada menit ke-26 dimentahkan Pantilimon, Alex Oxlade-Chamberlain juga melihat usahanya mengalami hal serupa pada menit ke-28.

Pada babak kedua, Arsenal permainan cukup seimbang, dengan Arsenal yang lebih konsisten menciptakan peluang. Namun, usaha mereka gagal membuahkan gol akibat Costel Pantilimon.

Pada menit ke-51 dan ke-76, misalnya, Alex Oxlade Chamberlain melihat dua tembakan akuratnya kandas di tangan Pantilimon. Hal serupa juga terjadi pada eksekusi yang dilakukan Andrei Arshavin pada masa injury time.

Untuk City, mereka juga cukup konsisten menciptakan peluang. Namun, selain eksekusi Aguero yang berujung gol, tak ada yang sangat membahayakan gawang Arsenal.

Selama pertandingan, Arsenal menguasai bola sebanyak 49 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari sepuluh kali usaha. Adapun City melepaskan dua tembakan akurat dari sembilan kali percobaan.

Susunan pemain
Arsenal:
Lukasz Fabianski; Sebastien Squillaci, Johan DJourou, Laurent Koscielny, Ignasi Miguel (Thomas Vermaelen 80); Yossi Benayoun, Emmanuel Frimpong, Alex Oxlade-Chamberlain (Andrei Arshavin 87); Park Chu-Young (Gervinho 68), Marouane Chamakh

Man City: Costel Pantilimon; Kolo Toure, Nedum Onuoha, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov (Sergio Aguero 32), Stefan Savic; Owen Hargreaves (Abdul Razak 79), Nigel De Jong, Samir Nasri, Adam Johnson; Edin Dzeko

Wasit: Lee Probert

No comments:

Post a Comment