Saturday, December 3, 2011

Arsenal-City Masih Sama Kuat

LONDON, KOMPAS.com — Arsenal bermain imbang tanpa gol dengan Manchester City, sampai turun minum pada pertandingan perempat final Piala Carling, di Emirates, Selasa (29/11/2011).

City mencoba menekan, tetapi setelah Emmanuel Frimpong berhasil merebut bola dari Edin Dzeko pada menit kedua, Arsenal melancarkan serangan yang berujung tembakan jarak jauh Ignazi Miguel pada menit keenam, yang dijinakkan Costel Pantilimon.

Setelah eksekusi Adam Johnson pada menit kesepuluh, Arsenal juga bereaksi cepat membangun serangan baru yang dituntaskan dengan sebuah tembakan oleh Park Chu Young pada menit ke-11. Lagi-lagi Pantilimon berhasil menyelamatkan gawangnya.

City kemudian menciptakan dua peluang beruntun melalui Pablo Zabaleta pada menit ke-15 dan Dzeko pada menit ke-20. Sementara usaha Zabaleta melenceng, tembakan Dzeko bisa diantisipasi Lukasz Fabianski.

Setelahnya, ada dua peluang emas tercipta, yang semua berasal dari kubu Arsenal. Setelah eksekusi Francis Coquelin pada menit ke-26 dimentahkan Pantilimon, Alex Oxlade-Chamberlain juga melihat usahanya mengalami hasil serupa pada menit ke-28.

Selama paruh pertama, Arsenal menguasai bola sebanyak 52 persen dan menciptakan empat peluang emas dari empat kali usaha. Adapun City melepaskan satu tembakan akurat dari tiga kali percobaan.

Susunan pemain
Arsenal:
Lukasz Fabianski; Sebastien Squillaci, Johan DJourou, Laurent Koscielny, Ignasi Miguel; Yossi Benayoun, Emmanuel Frimpong, Alex Oxlade-Chamberlain; Park Chu-Young, Marouane Chamakh

Man City: Costel Pantilimon; Kolo Toure, Nedum Onuoha, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov (Sergio Aguero 32), Stefan Savic; Owen Hargreaves, Nigel De Jong, Samir Nasri, Adam Johnson; Edin Dzeko

Wasit: Lee Probert

No comments:

Post a Comment