Saturday, December 3, 2011

Sempat Tertinggal 0-2, Juventus Imbangi Napoli

Penyerang Juventus, Alessandro Matri.

NAPLES, KOMPAS.com — Tertinggal 0-2 sampai akhir babak pertama, Juventus mampu memaksa Napoli puas dengan hasil imbang 3-3 pada pertandingan Serie-A, di San Paolo, Selasa (29/11/2011).

Gol pertama laga ini diciptakan oleh Marek Hamsik pada menit ke-23. Dari jarak dekat, Hamsik menanduk bola masuk ke sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Keunggulan tuan rumah diperbesar pada menit ke-40 oleh Goran Pandev. Setelah menguasai bola liar di dalam kotak penalti, Pandev menggocek Giorgio Chiellini sebelum menaklukkan Buffon dengan tendangan kaki kanan, yang membuat bola bersarang di sudut kanan bawah gawang.

Pada menit ke-48, Alessandro Matri mengubah angka di papan skor menjadi 2-1. Ia menaklukkan Morgan De Sanctis dengan tendangan voli, memanfaatkan umpan Arturo Vidal.

Selisih kembali melebar setelah Pandev menembakkan bola kiriman Christian Maggio masuk ke sudut kiri bawah gawang Buffon pada menit ke-68.

Juventus hanya perlu waktu empat menit untuk kembali memangkas jarak. Kali ini, gol diciptakan Marcelo Estigarribia, dengan memanfaatkan umpan Alessandro Matri.

Pada menit ke-79, Juventus menyamakan kedudukan, yang bertahan sampai akhir, berkat Simone Pepe. Dengan kaki kanan, ia menembak bola dari tengah kotak penalti masuk ke sudut kanan bawah gawang De Sanctis.

Dengan hasil tersebut, Juventus menguasai klasemen dengan 26 poin, atau unggul dua angka dari AC Milan di tempat kedua. Adapun Napoli tertahan di peringkat keenam dengan 17 poin.

Selama pertandingan, Juventus menguasai bola sebanyak 60 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 12 kali usaha. Adapun Napoli melepaskan enam tembakan akurat dari sembilan kali percobaan.

Susunan pemain
Napoli:
Morgan De Sanctis; Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica (Federico Fernandez 76), Hugo Armando Campagnaro; Gokhan Inler, Walter Gargano, Juan Zuniga (Andrea Dossena 87), Christian Maggio; Ezequiel Lavezzi, Goran Pandev (Mario Santana 71)), Marek Hamsik

Juventus: Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Stephan Lichsteiner; Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Marcelo Estigarribia, Simone Pepe (Michele Pazienza 86); Mirko Vucinic (Alessandro Del Piero 90), Alessandro Matri (Fabio Quagliarella 90)

Wasit: Paolo Tagliavento

No comments:

Post a Comment