Thursday, December 1, 2011

Ronaldo: Juara? Jalan Masih Panjang

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan, timnya ingin menjadi yang terbaik di berbagai ajang. Namun, menurutnya, masih terlalu dini bagi timnya bicara soal probabilitas, terutama di Liga BBVA.

"Jalan masih panjang. Kami tak berpikir sudah menjuarai La Liga. Kami ingin memenangi segalanya. Boleh jadi, skuad Madrid saat ini adalah yang terbaik sejak aku menjadi bagian tim ini. Namun, kami harus meraih trofi untuk mempertegas itu," ujar Ronaldo.

"Real selalu merupakan favorit juara (Liga Champions), tetapi kami juga tahu itu adalah hal yang sangat sulit. Namun, aku pikir, kami mampu menjuarainya," tambahnya.

Madrid telah mengarungi 13 laga Liga BBVA dan menguasai klasemen dengan 34 poin. Mereka unggul enam angka dari pesaing terdekat, Barcelona.

Selisih poin itu masih akan berubah, mengingat kedua kubu belum bertemu. Pertemuan pertama akan digelar di Santiago Bernabeu, 10 Desember mendatang, dan pertemuan kedua di Camp Nou, pada 22 April 2012.

Untuk Liga Champions, Madrid telah mengarungi lima dari enam pertandingan Grup D dan menguasai klasemen dengan 15 poin, atau unggul tujuh angka dari Ajax Amsterdam di tempat kedua. Pada laga terakhir, mereka akan melawan Ajax di Amsterdam Arena, 7 Desember mendatang.

No comments:

Post a Comment