Friday, December 2, 2011

Sanchez Dua Gol, Barca Ungguli Vallecano 3-0

BARCELONA, KOMPAS.com Penyerang Barcelona, Alexis Sanchez, mencetak dua gol yang membuat timnya unggul 3-0 atas Rayo Vallecano pada babak pertama lanjutan Liga BBVA, Selasa atau Rabu (30/11/2011) dini hari WIB.

Setelah menelan kekalahan perdana 0-1 oleh Getafe pada akhir pekan lalu, Barcelona berambisi mendulang poin penuh demi memperpendek jarak dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Barca sementara tertinggal enam angka dari Madrid.

Maka, Barca langsung memperagakan permainan menyerang dan cepat saat melawan Vallecano untuk mengejar kemenangan. Peluang pertama dibukukan oleh Andres Iniesta pada menit kedua. Dari luar kotak penalti, Iniesta melepaskan tembakan keras ke arah pojok kiri bawah gawang Vallecano. Namun, peluang tersebut masih bisa digagalkan kiper Vallecano, David Cobeno. Cobeno kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-16 dengan menggagalkan tembakan Dani Alves.

Gawang tim tamu akhirnya jebol pada menit ke-29. Cobeno tak kuasa menahan tembakan keras yang dilepaskan Alexis Sanchez. Gol berawal dari umpan terobosan Xavi kepada Sanchez. Penyerang asal Cile itu dengan skill individunya berhasil mengecoh satu bek lawan sebelum melepaskan tembakan melengkung dan terarah ke sudut kanan atas gawang Vallecano.

Publik Camp Nou kembali bersorak gembira menyambut gol yang diciptakan Sanchez pada menit ke-41. Umpan yang dilepaskan Xavi di dalam kotak penalti berhasil dimaksimalkan Sanchez menjadi gol.

Hanya berselang dua menit, gawang Vallecano kembali bergetar. Kali ini, David Villa yang mencetak gol dan membawa Barca unggul 3-0 pada babak pertama.  

Susunan Pemain
Barcelona: Victor Valdes; Gerard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal, Dani Alves; Xavi, Seydou Keita, Andrés Iniesta; David Villa, Lionel Messi, Alexis Sánchez

Rayo Vallecano:
David Cobeno; Jordi Figueras Montel, Javi Arribas, Casado, Mikel Labaka; Javi Fuego, Jose María Movilla, Pedro, Lass; Miguel Perez Cuesta, Michel

No comments:

Post a Comment