Friday, December 16, 2011

Choky Sitohang: Hiburan Kalahkan Akmil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Choky Sitohang (29) ternyata pernah didaftarkan ayahnya ke Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah. Rencana tersebut tidak berlanjut sebab dia menyadari minatnya pada dunia hiburan ternyata lebih kuat.

"Kakek saya dulu anggota TNI Angkatan Darat. Saya kagum dan belajar banyak dari kakek yang punya disiplin tinggi dan berkarisma kuat. Sampai-sampai saya pengin menjadi tentara," kata Choky seusai shooting kuis Versus, yang ditayangkan Kompas di Layar Kaca.

Pada acara kuis yang dipandu Helmy Yahya ini, dia berhadapan dengan pemain film, Ben Kasyafani.

Choky, ayah dari Abigail (8 bulan) itu, menambahkan, hubungannya dengan sang kakek, almarhum Kolonel (Purn) MC Sitohang, bisa dikatakan sangat dekat. "Dulu, kami tinggal di Bandung. Setiap Jumat, dari sekolah biasanya saya langsung ke rumah kakek untuk berakhir pekan. Dalam pembicaraan kami, saya setuju mendaftar ke Akmil (Akademi Militer). Papa yang mendaftarkan saya, tetapi Mama enggak tahu," ujarnya.

Ketertarikan pada penampilan penyanyi Bob Tutupoly dan Koes Hendratmo di layar kaca membuat Choky berubah haluan. Ia tak lagi berminat melanjutkan pendidikan ke Akmil. Apalagi saat dia melihat Koes Hendratmo memandu kuis Berpacu Dalam Melodi di TVRI. (TRI)

No comments:

Post a Comment