Wednesday, March 2, 2011

Bepe: Kurniawan Striker Terbaik Indonesia

Jonathan Pandapotan/Kompas.comMantan striker tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, yang kini resmi membela Tangerang Wolves.

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah sebelumnya Kurniawan Dwi Yulianto yang memuji Bambang Pamungkas, kini giliran Bepe yang balik memuji Kurniawan atau "Si Kurus". Menurut Bepe, Kurniawan adalah striker terbaik Indonesia sepanjang masa.

Sudah menjadi rahasia umum kalau masyarakat Indonesia selalu bertanya-tanya siapa yang lebih hebat antara Bepe dan Kurniawan. Keduanya kerap diperbandingkan, baik dari segi prestasi maupun torehan gol di timnas. Ini karena kedua pemain itu merupakan ikon sepak bola Indonesia pada eranya masing-masing.

Dari sisi produktivitas gol, berdasarkan data Wikipedia, Bepe masih lebih baik dengan torehan 38 gol sepanjang kariernya di timnas. Adapun Kurniawan telah melesatkan 31 gol. Namun, dalam hal rata-rata gol, "Si Kurus" berada di posisi terdepan. Torehan 31 gol ia ciptakan dalam 60 pertandingan, sementara Bepe menjaringkan 38 gol dari 85 penampilan.

Sebelumnya, Kurniawan memuji Bepe sebagai pemain hebat yang layak dijadikan panutan. "Saya respek sekali ke dia karena dia itu pemain besar. Dia juga mampu me-manage dirinya menjadi bintang dan itu yang harus dilakukan pemain kita. Kita juga harus berkaca ke dia," tutur Kurniawan kepada Kompas.com, Kamis (17/2/2011).

Kini, giliran Bepe yang balik memuji Kurniawan melalui akun twitter resminya. "Kurniawan D.J adalah striker terbaik Indonesia sepanjang masa," tulis Bepe dalam akun twitter-nya @bepe20.

Dari segi prestasi di level klub, keduanya seimbang. Baik Bepe maupun Kurniawan telah mengantar klub mereka masing-masing menjadi juara. Bepe membawa Persija Jakarta juara pada tahun 2001 dan Selangor FC pada tahun 2005. Sementara "Si Kurus" membawa PSM Makassar juara pada musim 2000, dan Persebaya Surabaya pada tahun 2004.

No comments:

Post a Comment