Sunday, March 6, 2011

PSSI Babel Tolak Mosi Tidak Percaya

Puluhan massa dari Save Our Soccer (SOS) dan Aliansi Suporter Indonesia (ASI) berunjukrasa di bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/2/2011). Mereka menolak hasil verifikasi calon Ketua PSSI, yang hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakri sebagai calon ketua. Selain orasi menolak hasil verifikasi, mereka juga melakukan aksi pengumpulan tandatangan pada spanduk sebagai bentuk penolakan

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com — PSSI Kepulauan Bangka Belitung belum bisa menyikapi mosi tidak percaya 83 pengurus PSSI berbagai daerah kepada Nurdin Halid dan Nugraha Besoes. PSSI Bangka Belitung juga masih menunggu sidang FIFA soal usulan penundaan Kongres PSSI.

Ketua PSSI Bangka Belitung Hidayat Arsani mengatakan belum tahu detail tentang proses rapat 83 pengurus itu. Keputusan lengkap juga belum diketahui. "Saya masih mencari informasi apa yang sebenarnya terjadi dalam rapat itu sehingga menghasilkan mosi tidak percaya," ujarnya di Pangkal Pinang, Selasa (1/3/2011).

PSSI Bangka Belitung tidak ingin terjebak dalam politisasi sepak bola. Pihaknya akan mengikuti proses sesuai dengan ketentuan. "Sekarang kami antara lain menunggu sidang FIFA yang dijadwalkan hari ini. Sidang itu juga akan membahas soal PSSI," tuturnya.

Tentang calon ketua, menurut Hidayat, PSSI Bangka Belitung akan memilih calon terbaik. Karena secara formal sudah tidak ada calon ketua menyusul keputusan Komite Banding, PSSI Bangka Belitung akan menggali masukan siapa calon terbaik. "Prinsipnya, kami ingin sepak bola diurus orang yang benar-benar pas," tuturnya.

No comments:

Post a Comment