Tuesday, March 29, 2011

Prandelli Puji Semangat Pasukannya

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli.

KIEV, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, memuji semangat pasukannya setelah menang 2-0 atas Ukraina dalam laga persahabatan, Selasa atau Rabu (30/3/2011) dini hari WIB.

Italia harus bermain dengan 10 orang setelah Davide Atzori mendapatkan kartu merah pada menit ke-73. Gol kemenangan Italia sendiri dicetak oleh Giuseppe Rossi pada menit ke-27 dan pemain pengganti Rossi, Alessandro Matri, pada menit ke-81. Ini menjadi kemenangan kedua Italia dalam 11 pertandingan persahabatan terakhir yang mereka jalani.

"Saya senang melihat pemain berjuang secara terorganisasi. Kami merasa bisa balik menyerang mereka setelah mereka kehilangan bola dan itu penting bagi saya. Saya melihat semangat dalam diri pemain," kata Prandelli.

"Saya mendapat beberapa jawaban hebat dan ini adalah pertandingan penting untuk mengevaluasi skuad. Saya punya penilaian baik untuk hal karakter, kualitas, dan tekad (tim)," sambungnya.

Ia menambahkan, "Saya meminta setiap pemain untuk mempertahankan semangat mereka untuk menang dan terus meningkatkan kualitas mereka."

Ini kemenangan kedua Italia dalam sepekan terakhir. Sebelumnya mereka meraih kemenangan 1-0 atas Slovenia di kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat lalu. Meski meraih dua hasil memuaskan dalam dua pertandingan terakhir, Prandelli mengingatkan pasukannya untuk tidak lupa diri.

"Kami masih harus memainkan beberapa pertandingan penting dan kemenangan tak pernah dijamin," tegas Prandelli. (FBI)

No comments:

Post a Comment