Tuesday, March 29, 2011

Van Marwijk: Belanda Vs Hongaria Menakjubkan

Pelatih Belanda, Bert van Marwijk.

AMSTERDAM, KOMPAS.com — Pelatih Belanda, Bert van Marwijk, menilai pertandingan timnya lawan Hongaria di laga kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa atau Rabu (30/3/2011), menakjubkan. Itu terlihat dari delapan gol yang tercipta dalam laga ini. Sempat tertinggal dua kali, Belanda akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 5-3.

"Pertandingan seperti ini jarang Anda lihat. Menarik bagi banyak orang dengan banyak gol. Tetapi, pertandingan ini sulit karena kami harus bangkit setelah tertinggal di awal babak kedua," kata Van Marwijk kepada Reuters.

"Kami memulai dengan baik, tapi kami gagal di babak kedua. Kami memiliki peluang, tetapi permainan kami jadi tidak akurat dan ceroboh, dan itu memberikan mereka perasaan bahwa mereka mungkin bisa (meraih poin) malam ini," sambungnya.

Namun, kemenangan Belanda ini memakan korban. Striker Robin van Persie harus digantikan Ruud van Nistelrooy pada babak kedua akibat cedera. Van Marwijk menegaskan, cedera striker Arsenal tersebut tidak parah.

"Cedera itu tidak terlihat serius. Tetapi, terlalu menyakitkan baginya untuk melanjutkan pertandingan ini karena lututnya berbenturan dengan lutut," jelas Van Marwijk.

No comments:

Post a Comment