Tuesday, March 8, 2011

Montella: Lain Kali Saya yang Tendang Penalti!

Pelatih AS Roma Vincenzo Montella.

DONETSK, KOMPAS.com — Pelatih AS Roma Vicenzo Montella geregetan dan kecewa oleh kegagalan striker Marco Borriello melakukan tendangan penalti saat melawan Shaktar Donetsk di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa atau Rabu (9/3/2011). Saking geregetannya, dia mengatakan, "Lain kali saya yang melakukan tendangan penalti."

Montella semakin kecewa karena sebelumnya sudah menunjuk David Pizarro sebagai algojo jika mendapat hadiah penalti. Namun, ketika penalti itu benar-benar didapat, justru Borriello yang mengambilnya. Ia gagal dan Roma akhirnya kalah 0-3 (agregat 2-6) dan tersingkir dari Liga Champions.

"Saya selalu menunjuk penendang penalti sebelum pertandingan. Baik di Lecce dan pertandingan ini, saya menunjuk Pizarro. Pizarro kemudian membiarkan dia (Borriello) untuk maju, mungkin menghindari masalah dan tekanan. Saya kecewa dengan Borriello. Lain kali saya yang akan menendang penalti," cetus Montella.

Montella sendiri sudah menginstruksikan para pemainnya untuk tampil lebih konsisten. Namun, apa daya, penampilan Roma malah menurun seusai Borriello gagal mencetak gol dari titik putih dan bek Philippe Mexes mendapat kartu merah.

"Sebelum pertandingan, saya sudah meminta para pemain untuk lebih konsisten. Saya senang karena kami menciptakan peluang dan memiliki pendekatan yang baik. Namun, penampilan tim kemudian menurun," kata Montella menyesal.

"Kami punya lima atau enam tendangan ke arah gawang di babak pertama, kemudian kartu merah mengubah segalanya. Dalam kasus apa pun, saya telah berjanji untuk tak bicara tentang wasit," ujarnya.

No comments:

Post a Comment