Wednesday, March 30, 2011

Xavi Puas Menang di Lapangan Pasir

Gelandang Spanyol, Xavi Hernandez.

KAUNAS, KOMPAS.com - Gelandang kreatif Spanyol, Xavi Hernadez, mengaku senang bisa meraih kemenangan 3-1 atas Lithuania dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa atau Rabu (30/3/2011). Kemenangan ini mereka raih dengan susah payah karena dihadapkan pada masalah lapangan yang buruk dan berpasir.

"Ini adalah hasil yang penting hari ini, terutama dengan masalah lapangan yang sangat buruk. Kami mencapai target, jadi kami bisa pulang dengan senang," kata Xavi yang mencetak gol pertama Spanyol dalam laga ini.

"Tim melakukan tugas mereka dan mendominasi, serta mencoba memainkan gaya mereka," sambungnya kepada Reuters.

Spanyol memang mendominasi, tetapi mereka kurang bisa mengembangkan permainan karena kondisi lapangan Stadion Kaunas yang buruk. Hal ini pun diakui oleh Xavi. Pemain Barcelona ini meminta Uni Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan pihak berwenang lainnya untuk mengatasi masalah ini.

"(Lapangan) ini dipenuhi pasir. Pada tahun 2011, tak memiliki lapangan standar di sebuah negara tentu sangat menyedihkan bagi sepak bola. Ada masalah untuk UEFA dan federasi sejenisnya. Mereka harus datang ke sini dan melihat bahwa Anda tak bisa bermain sepak bola di sini," jelasnya.

No comments:

Post a Comment