Wednesday, December 29, 2010

"Gli Azzurri" Tak Butuh Totti

Kapten AS Roma, Fransesco Totti.

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, mengaku yakin dirinya takkan memanggil Francecso Totti di tahun 2011 mendatang. Menurut Prandelli, dia baru akan memanggil Totti, jika Italia memang benar-benar membutuhkan jasa kapten AS Roma tersebut.

Sejak menangani Italia, Prandelli beberapa kali menyatakan niatnya untuk memanggil Totti. Namun, hingga kini keinginannya itu tak pernah kesampaian. Tanpa Totti, Prandelli selalu mengandalkan duet Antonio Cassano dan Mario Balotelli. Dan terbukti keduanya cukup padu.

“Saya pikir tidak akan ada kejutan. Saya berharap agar Cassano dapat segera mulai kembali bermain,” ujar Prandelli.   “Dan Balotelli? Ya, dengan kedua pemain ini saya memilliki banyak pilihan pemain di barisan depan. Mereka selalu membantu tim, tapi mereka harus tetap berada di barisan terdepan,” lanjut mantan pelatih Fiorentina tersebut.   Mengenai peluang Totti comeback ke "Gli Azzurri", Prandelli mengatakan, “Saya tidak akan pernah memanggil Totti, saya hanya akan memanggil dia, jika tim memang benar-benar membutuhkan jasanya."

Totti sendiri pensiun sejak empat tahun lalu. Meski begitu, banyak yang meminta Totti kembali ke timnas Italia karena belum ada pemain yang bisa menggantikannya. Musim ini performa Totti sendiri tak lagi gemilang seperti di musim-musim sebelumnya. Ia kalah tajam dengan Marco Borriello. Dari 13 peratndingan di Serie-A, Totti baru bisa menjaringkan dua gol. (GL)

No comments:

Post a Comment