Saturday, December 25, 2010

Barcelona Ditahan Bilbao di Camp Nou

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol dengan Athletic Bilbao, pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, di Camp Nou, Selasa (21/12/2010). Padahal, mereka bermain dengan kekuatan nyaris penuh.

Barcelona tidak memainkan David Villa dan Lionel Messi sebagai starter, tetapi menduetkan Bojan Krkic dan Pedro. Dengan komposisi itu, Barcelona tak mengalami kesulitan menekan lawan. Hanya saja, mereka bermasalah dengan penyelesaian akhir.

Pada menit keenam, misalnya, Bojan berhasil menjangkau umpan Andres Iniesta dan menembakkannya secara akurat ke gawang lawan. Namun, selain terbaca Iraizoz, tembakan itu kurang kuat sehingga bisa diantisipasi.

Pada menit ke-36, giliran Pedro yang melepaskan tembakan akurat, yang sayangnya mengarah tepat kepada Iraizoz.

Sejumlah tembakan dari luar kotak penalti juga dilakukan tuan rumah untuk mengatasi kebuntuan. Namun, selain performa Iraizoz, barisan bek lawan juga mampu membaca arah serangan dan mengeblok tembakan.

Di sisi lain, Bilbao juga mampu membahayakan gawang Jose Pinto, meski tak sebanyak yang dibuat Barcelona. Namun, usaha mereka juga tak cukup ampuh menaklukkan Pinto.

Dengan hasil tersebut, tiket delapan besar akan ditentukan di leg kedua, yang akan digelar di San Mames, 5 Januari mendatang. (*)

Susunan pemain: Barcelona: Jose Pinto; Dani Alves, Maxwell, Gerard Pique, Eric Abidal; Andres Iniesta, Javier Mascherano (Adriano  79), Seydou Keita (Lionel Messi  54), Xavi Hernandez; Bojan Krkic (David Villa 63), Pedro Bilbao: Iraizoz; Andoni Iraola, Koikili, Mikel Dominguez, Ustaritz; Igor Gabilondo, Carlos Gurpegi, Javier Martinez, Susaeta; Igor Ceseras (Muniain 55), Iturraspe (Pablo Orbaiz  72)

Penulis: Tjatur Wiharyo   |   Editor: Tjatur Wiharyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment