Sunday, December 26, 2010

Chelsea Ikat Kakuta Hingga 2015

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea mengakhiri semua spekulasi yang beredar mengenai masa depan gelandang muda mereka, Gael Kakuta, dengan memperpanjang kontraknya hingga tahun 2015.

Kakuta yang bergabung dengan "The Blues" pada musim panas 2007 dari klub Ligue 1, Lens, sebelumnya dikabarkan akan meninggalkan Chelsea ketika kontraknya habis musim ini. Namun, kabar itu langsung dijawab "The Blues" dengan memperbaharui kontraknya.

Chelsea sempat mendapat hukuman larangan membeli pemain sampai 2011 akibat memengaruhi Kakuta agar melanggar kontraknya dari Lens dan pindah ke Stamford Bridge. Namun, hukuman tersebut akhirnya dihapus, setelah pengadilan arbitrase untuk olahraga memutuskan perpindahan Kakuta ke Chelsea sudah sah.

"Aku berumur 16 tahun ketika bergabung dengan Chelsea. Aku pindah karena ingin bermain di Liga Champions. Sebenarnya aku bahagia dapat pindah ke Chelsea dan sekarang aku lebih bahagia lagi karena kontrakku diperpanjang hingga tahun 2015," tutur Kakuta.

"Ancelotti memproyeksikan diriku sebagai pemain masa depan Chelsea bersama dengan Jeffrey Bruma dan Josh McEachran. Sekarang tujuanku berikutnya menjadi pemain inti. Aku harus berusaha keras agar dapat menjadi pemain inti. Aku akan menolong Chelsea menjadi yang terbaik di Eropa maupun di liga domestik," tekad Kakuta. (AP)

Penulis: David Andhika   |   Editor: Hery Prasetyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment