Tuesday, December 21, 2010

Ical Dukung Nurdin Halid

Sejumlah suporter berdemo terkait kepemimpinan Nurdin Halid yang dianggap gagal memimpin PSSI, di halaman depan kantor PSSI, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12/2010). KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memberi dukungan penuh kepada Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Ia tidak yakin sepak bola Indonesia menjadi lebih baik jika Nurdin mundur. Padahal, meski timnas meraih hasil prima di ajang Piala AFF 2010, tekanan terhadap Nurdin tidak pernah surut.

Dalam beberapa laga Piala AFF, suporter dengan tegas meneriakkan tuntutan agar Nurdin turun dari jabatannya. Teriakan mundur semakin keras terdengar ketika ribuan suporter gagal mendapatkan tiket pada Sabtu (18/12/2010) jelang duel kedua semifinal lawan Filipina.

Ical, demikian sapaan Aburizal Bakrie, menganggap tuntutan itu sebagai masukan untuk memajukan sepak bola di Tanah Air. "Apakah sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dengan Nurdin Halid mundur? Belum tentu," kata Ical saat menyambut rombongan timnas di kediamannya, Senin (20/12/2010).

"Tahanlah terhadap kritik masyarakat karena sebagian besar kritik itu membangun sepak bola Indonesia. Masyarakat banyak yang tidak sabar dengan prestasi sepak bola Indonesia," tambahnya.

Hubungan keluarga Bakrie dan PSSI semakin kuat dengan dihibahkannya tanah seluas 25 hektar milik Bakrie kepada PSSI. Lahan di daerah Jonggol, Jawa Barat, ini akan menjadi pusat pelatihan timnas dan pembinaan pemain usia muda.

No comments:

Post a Comment