Saturday, December 25, 2010

Robben Sudah Gatal Ingin Main

Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Louis van Gaal mengatakan, Arjen Robben sudah tak sabar lagi ingin merumput bersama "Der Bavarians". Van Gaal menegaskan bahwa Robben sudah berlatih dengan baik dan ia akan langsung dimainkan usai libur musim dingin.

Robben tak penah membela Bayern sejak kembali dari Piala Dunia di Afrika Selatan. Ini karena winger tim nasional Belanda itu mengalami cedera hamstring yang cukup parah. Tanpa Robben, Bayern terseok-seok di Bundesliga 1. Hingga pekan ke-17, Bayern berada di posisi lima, tertinggal 14 angka dari Borussia Dortmund di puncak klasemen.

Jika semua sesuai rencana, Robben akan kembali bermain pada 15 Januari mendatang saat Bayern menghadapi musuh kuat, VfL Wolfsburg. "Dia sangat bagus dalam latihan dan ia sama sekali tidak merasakan sakit," kata Van Gaal yang tampak bahagia.

"Dia sangat tidak sabar untuk bermain. Ini normal setelah enam bulan absen, tapi ia harus menunggu sampai 15 Januari mendatang," lanjut pelatih Belanda tersebut.

Guna mempersiapkan Robben lebih baik, rencananya Van Gaal juga akan memberi Robben kesempatan bermain dalam pertandingan persahabatan melawan tim lokal Jerman pada 12 Januari mendatang. Lalu, saat menghadapi Wolfsburg, Robben akan diberi kesempatan selama 30 menit.

Van Gaal menepis spekulasi media Jerman yang mengatakan kalau dirinya akan menurunkan Robben melawan VfB Stuttgart di Piala Jerman, Rabu (22/12/2010) "Jika saya melakukan itu, saya pikir Dr Muller-Wohlfahrt dari tim medis Bayern akan mengalami serangan jantung," canda Van Gaal. (AFP)

No comments:

Post a Comment