Friday, December 31, 2010

Zanetti: Latihlah Inter, Leonardo

MILAN, KOMPAS.com - Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, mengaku akan senang bila klubnya jadi mengangkat mantan manajer AC Milan, Leonardo, sebagai pelatih, menggantikan Rafael Benitez, yang baru dipecat.

"Aku mengenal Leonardo sangat baik. Ia sangat pintar dan cerdas. Sebagai pelatih, ia bisa memberi sangat banyak. Ia menimba banyak ilmu sejak masih bermain dan setelahnya," ujar Zanetti.

Menilik sejarah dan rivalitas kedua Milan-Inter, Leonardo adalah "musuh" Inter. Ia mengalami "bertempur" dengan Inter langsung di lapangan ketika bermain pada 1997-2001 dan 2002-2003, di belakang meja, ketika menjadi direktur setelah gantung sepatu pada 2003, dan di pinggir lapangan ketika menjadi pelatih pada 2009-2010.

Sejauh ini, Presiden Inter, Massimo Moratti, mengatakan belum menentukan siapa yang akan dijadikan target prioritas menggantikan Benitez. Namun, menurutnya, Leonardo masuk kategori pelatih yang dipertimbangkan Inter.

Sejumlah media-media Italia bahkan mengklaim, Inter dan Leonardo sudah mencapai kesepakatan kerja sama dan hanyalah soal waktu bagi Milan melihat salah satu pemain besarnya berdiri di bawah panji rival sekota. (GL)

Penulis: Tjatur Wiharyo   |   Editor: Tjatur Wiharyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment