Friday, December 31, 2010

Pato Klaim Lebih Tajam dari Ibra

Penyerang AC Milan, Alexandre Pato.

MILAN, KOMPAS.com - Striker AC Milan, Alexandre Pato, mengklaim dirinya lebih tajam dari rekannya, Zlatan Ibrahimovic. Menurut Pato, jika ia tak cedera musim ini tentu perolehan golnya sudah lebih baik dari Ibrahimovic.

Pato telah mencetak 6 gol dari 8 pertandingan di Serie-A musim ini. Adapun Ibra telah mencetak 9 gol dari 16 laga. Pato percaya, jika tak cedera, tentu ia bakal berada di daftar pencetak gol terbanyak Serie-A saat ini.

"Aku telah kehilangan sembilan pertandingan. Tapi, aku sudah mencetak enam gol dari delapan laga sebelumnya," kata Pato kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dengan seperti rata-rata ini, kalau aku selalu bermain, golku akan berada di angka 12. Dan ini lebih banyak dari torehan Ibra," lanjutnya.

Pato saat ini memang sedang cedera. Ia diprediksi bari bisa kembali pada bulan Januari nanti. "Aku sangat tenang dan bahagia karena sudah mulai berlari lagi. Aku dalam perjalanan untuk kembali ke kondisi terbaik. Aku tidak melihat alasan untuk membuat drama berlebihan dari cederaku. Aku percaya bahwa cedera merupakan bagian dari pertumbuhanku," tukas penyerang Brasil tersebut.

"Beratku telah bertambah dan tinggiku juga bertambah, tapi aku masih ingin tumbuh lebih baik lagi. Sepak bola di Italia sangat berat dan menjadi kuat merupakan hal yang fundamental."

"Aku tidak sabar menunggu tahun baru datang, tapi tahun 2010 adalah tahun yang tidak boleh dilupakan. Di tahun ini aku bertemu Massimiliano Allegri, yang merupakan pelatih besar. Aku juga telah mencetak banyak gol. Aku juga sudah mendapat posisi reguler di tim nasional Brasil. Sekarang, aku hanya ingin mulai dari awal lagi tanpa cedera," tuntas Pato. (GZT)

No comments:

Post a Comment