Thursday, December 30, 2010

Gabung ke Barca, Perasaan Afellay Terbelah

BARCELONA, KOMPAS.com - Penggawa baru Barcelona, Ibrahim Afellay, mengaku bangga sekaligus gugup bisa bergabung ke klub sebesar "Azulgrana". Kendati perasaannya terbelah, Afellay mengaku akan mencoba menikmati setiap momen yang ia miliki di Barcelona.

Afellay resmi menandatangani kontrak selama 4,5 tahun dengan kubu Catalan. Barca membelinya dengan harga sebesar 3 juta poundsterling (sekitar Rp 41 miliar) dari PSV Eindhoven. Ini merupakan harga yang cukup murah mengingat kualitas Afellay sebagai pemain sayap cukup bagus.

"Sangat spesial bisa berada di sini, aku sangat gembira. Aku sedikit gugup, tapi itu tak apa-apa. Aku berada di klub terbaik di dunia, klub yang luar biasa, dan aku menikmati setiap momen ini," kata Afellay seperti dilansir Soccernet.

"Aku masih benar-benar tak menyadarinya sampai saat tiba di sini. Aku baru datang. Ini hari pertamaku di kota ini dan aku pikir aku butuh waktu beradaptasi," lanjutnya.

"Ini sebuah mimpi yang besar. Semua pemain ingin memperkuat Barca. Dan semua pemain mengumumkan pada dunia kalau mereka ingin bermain di sini. Di sini kami punya fasilitas latihan terbaik di dunia," pungkas pemain internasional Belanda tersebut.

Di Barca, Afellay nantinya akan bersaing dengan Pedro Rodriguez untuk menemani Lionel Messi dan David Villa di lini depan. (SCN)

Penulis: Jonathan Pandapotan   |   Editor: Hery Prasetyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment