Tuesday, December 28, 2010

Sepak Bola Bukan Ilmu Eksak

KOMPAS.COM/LAKSONO HARI WIWOHOKetua Umum PSSI Nurdin Halid.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Nurdin Halid meminta tim nasional Indonesia untuk melupakan kemenangan besar atas Malaysia pada babak penyisihan lalu. "Harimau Malaya" yang akan ditantang pasukan "Merah Putih" di pertandingan final leg pertama Piala AFF 2010, kata Nurdin, bukan tim enteng lagi.

Firman Utina dan kawan-kawan memang pernah mempermalukan tim besutan K Rajagopal itu dengan skor telak 5-1 pada babak penyisihan Grup A. Kekalahan itu tidak lantas menjatuhkan mental Malaysia. Mereka bangkit dan secara mengejutkan lolos ke babak final setelah menyingkirkan juara bertahan Vietnam dengan skor agregat 2-0.

Nurdin menilai Malaysia bukan tim yang mudah dikalahkan. Jadi, ia meminta tim besutan Alfred Riedl itu untuk tidak tampil terlalu percaya diri pada pertandingan nanti.

"Insya Allah (menang). Saya berdoa kita bisa juara," kata Nurdin kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu (22/12/2010) malam.

"Namun, jangan dilihat ukuran kemenangan 5-1. Sepak bola bukan ilmu eksak. Yang paling penting adalah menarik ditonton dan memenangi pertandingan," lanjutnya.

No comments:

Post a Comment