Friday, October 28, 2011

Allegri Mau Milan Jadi Favorit "Scudetto"

Ekspresi pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, sebelum pertandingan Serie-A, antara timnya dan Lecce, di Via del Mare, Minggu (23/10/2011).

MILAN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menginginkan pasukannya menjaga konsistensi menang dan dengan begitu kembali diperhitungkan menjadi favorit juara Serie-A musim ini.

"Klasemen akan berubah dalam dua pekan mendatang. Kami harus berada dalam posisi yang baik di liga sebelum November dan kami ingin memastikan diri lolos dari fase grup Liga Champions sesegera mungkin," ujar Allegri.

Milan adalah juara musim lalu. Namun, musim ini mereka kesulitan menang dan menembus zona Liga Champions. Hingga pekan ketujuh, mereka berada di peringkat ketujuh dengan 11 poin atau kalah empat angka dari penguasa sementara, Udinese.

Meski begitu, Milan sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan memenangi dua pertandingan terakhir, yaitu 3-0 atas Palermo dan 4-3 atas Lecce. Pertandingan melawan Lecce boleh jadi merupakan penampilan Milan paling mengesankan musim ini, mengingat mereka sempat tertinggal 0-3 sampai akhir babak pertama.

"Saat turun minum, saya katakan kepada para pemain bahwa mereka harus melupakan paruh pertama dan mereka punya 50 menit untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dan bermain layaknya Milan," tambahnya.

No comments:

Post a Comment