Sunday, October 30, 2011

Selebrasi Van Persie Berbau Nazi?

Striker dan kapten Arsenal, Robin van Persie, saat merayakan gol keduanya ke gawang Chelsea. Gerakannya ini dituduh bermaksud meniru penghormatan ala Nazi.

LONDON, KOMPAS.com - Kapten dan striker Arsenal, Robin van Persie, membantah bahwa dia telah melakukan gerakan penghormatan ala Nazi untuk merayakan gol keduanya saat melawan Chelsea, Sabtu (29/10/2011). Menurutnya, tuduhan itu dilemparkan tanpa dasar.

Van Persie mencetak hat-trick saat timnya bertandang ke kandang Chelsea. Gol keduanya membuat Arsenal unggul 4-3. Di akhir pertandingan, Arsenal akhirnya menang 5-3.

Namun, saat merayakan gol kedua, Van Persie dianggap sebagian orang mengangkat tangan ala Nazi. Ia membantah, dia melakukan gerakan tanpa makna politik, kecuali karena saking senangnya.

Lewat akun di Tweeter, Van Persie berkicau, "Ini menjadi perhatianku atas beberapa tuduhan konyol mengenai selebrasi dari salah satu golku kemarin."

"Sama sekali sangat menggelikan menuduh aksiku mengangkat bahu dan menunjukkan tanganku kepada suporter diterjemahkan lain, bukan selebrasi sebagai ekspresi rasa suka. Penilaian yang bertolak belakang dengan maksud sebenarnya sama saja penghinaan dan sangat absurd, karena tak ada pikiran lain di otakku kecuali ingin menunjukkan kegembiraan," tuntasnya.

No comments:

Post a Comment