Monday, October 31, 2011

Atletico Akhiri Rekor Buruk

Gelandang Atletico Madrid, Adrian Lopez (kiri).

MADRID, KOMPAS.com — Atletico Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Real Zaragoza pada pertandingan Liga BBVA, di Vicente Calderon, Minggu (30/10/2011). Ini adalah kemenangan pertama mereka dalam delapan pertandingan terakhir.

Pesta Atletico diawali oleh gol gelandang Adrian pada menit ke-19. Gol bermula dari kerja sama Gabi dan Arda Turan di sektor kiri pertahanan Zaragoza yang berujung umpan silang. Adrian berhasil menjangkau bola dan membelokkannya ke gawang Roberto Gago dengan kepalanya.

Bek Alvaro Dominguez Soto memperbesar keunggulan itu pada menit ke-31. Gabi kembali menjadi otak gol ini. Dari luar kotak penalti, ia mengirim umpan silang yang disundul Diego Godin ke depan mulut gawang. Umpan disambut Soto dengan sundulan, yang membuat bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Gago.

Adrian kembali menaklukkan Roberto Gago pada menit ke-75. Dari tengah kotak penalti, ia menyambut umpan Filipe Kasmirski dengan tendangan kaki kanan yang membuat bola masuk ke tengah gawang tim tamu.

Gol semata wayang tim tamu diciptakan oleh Helder Postiga pada menit ke-79. Memanfaatkan bola hasil tendangan penjuru, Luis Garcia melepaskan umpan silang, yang ditanduk Postiga masuk ke sudut kanan bawah gawang Gago.

Selama pertandingan, Atletico menciptakan tujuh peluang emas dari 18 kali usaha. Adapun Zaragoza melepaskan empat tembakan titis dari 12 kali percobaan.

Susunan pemain
Atletico:
Thibaut Courtois; Alvaro Dominguez Soto, Diego Godin, Filipe Kasmirski, Silvio (Luis Perea 17); Mario Suarez (Tiago 78), Gabi, Arda Turan, Adrian; Radamel Falcao, Diego (Koke 87)

Zaragoza: Roberto Gago; Paulo Da Silva, Javier Paredes (Lafita 46), Maurizio Lanzaro; Leonardo Ponzio, Fernando Meira, Franco Zuculini (Ruben Micael 46), Pablo Barrera (Juan Carlos 64), Efrain Juarez; Helder Postiga, Luis Garcia

Wasit: Javier Estrada Fernandez

No comments:

Post a Comment