Saturday, October 29, 2011

Matri Bawa Juventus ke Puncak Klasemen

Penyerang Juventus, Alessandro Matri, merayakan golnya ke gawang Fiorentina, pada pertandingan Serie-A, di Stadion Juventus, Selasa (25/10/2011).

TURIN, KOMPAS.com — Penyerang Alessandro Matri mencetak gol yang menentukan kemenangan Juventus 2-1 atas Fiorentina pada laga Serie-A, di Stadion Juventus, Selasa (25/10/2011). Dengan hasil itu, Juventus naik ke puncak klasemen dengan 16 poin, menggeser Udinese.

Juventus unggul lebih dulu melalui Leonardo Bonucci pada menit ke-13. Bonucci membobol gawang tim tamu dengan memanfaatkan bola hasil tembakan Arturo Vidal yang tidak diantisipasi sempurna oleh Artur Boruc.

Pada menit ke-57, Fiorentina menyamakan kedudukan berkat gol Stevan Jovetic. Ia berhasil menaklukkan Marco Storari dengan memanfaatkan umpan Juan Manuel Vargas.

Delapan menit setelahnya, Matri membawa Juventus kembali unggul. Gol bermula dari pergerakan Simone Pepe yang berujung umpan terobosan ke tengah kotak penalti. Matri berhasil menjangkau bola dan melesakkannya ke tengah gawang Fiorentina.

Selama 90 menit, Juventus menguasai bola sebanyak 55 persen dan menciptakan 14 peluang emas dari 22 kali usaha. Adapun Fiorentina melepaskan dua tembakan akurat dari sembilan kali percobaan.

Susunan pemain
Juventus:
Marco Storari; Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner; Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal (Michele Pazienza 88); Mirko Vucinic (Marcelo Estigarribia 78), Alessandro Matri, Simone Pepe (Paolo De Ceglie 87)

Fiorentina: Artur Boruc; Cesare Natali, Alessandro Gamberini, Manuel Pasqual, Lorenzo De Silvestri; Valon Behrami, Houssine Kharja (Santiago Silva 84), Gianni Munari; Juan Vargas (Adem Ljajic 71), Stevan Jovetic, Alessio Cerci (Alberto Gilardino 45)

Wasit: Daniele Orsato

No comments:

Post a Comment