Wednesday, October 26, 2011

Balotelli Sekarang Jadi Penyuluh Kembang Api

Penyerang Manchester City, Mario Balotelli.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Hanya satu hari setelah beberapa bagian rumahnya terbakar karena persoalan kembang api, Mario Balotelli muncul sebagai ikon kampanye keamanan kembang api di kalangan anak-anak. Dia ditawarkan untuk mengkampanyekan prosedur keamanan dan peringatan tentang bahayanya bermain kembang api di depan anak-anak menjelang malam acara tahunan British Festival of Guy Fawles pada 5 November mendatang.

"Sangat penting untuk menyampaikan pesan bahwa anak-anak jangan sembarangan dengan kembang api. Mereka dapat sangat berbahaya jika mereka tidak digunakan dengan cara yang benar. Orang harus mengikuti aturan penggunaan kembang api yang benar," katanya seperti dilansir oleh AFP, kemarin.

Bagian kamar mandi rumah Balotelli memang sempat terbakar beberapa waktu sebelum pertandingan City dan Manchester United berlangsung hari Minggu lalu. Bintang sepak bola  City yang menyumbangkan dua gol saat membungkam MU 6-1 ini membantah ikut bertanggung jawab sebagai penyebab kebakaran tersebut.

Menurutnya, temannyalah yang harus bertanggung jawab terhadap hal itu. Namun, pemain berusia 21 tahun ini langsung setuju ketika ditawarkan untuk berkampanye.

"Surat-surat kabar mendapatkan cerita yang salah tentang saya dan kebakaran di rumah saya. Saya tidak menyebabkan kembang api, itu teman saya yang melakukannya. Saya tidak tahu apa-apa tentang itu sampai saya mendengar ledakan dari kamar mandi saya," katanya.

"Untungnya, tidak seorangpun yang terluka dan teman saya meminta maaf untuk kerusakan yang terjadi di rumah saya. Itu adalah hal bodoh yang pernah dilakukannya, hati seseorang bisa benar-benar terluka dan saya benar-benar marah dengannya karena masalah ini," ungkapnya kembali.

No comments:

Post a Comment