Monday, October 31, 2011

Villas-Boas Pikir-pikir untuk Bawa Terry

Kapten Chelsea, John Terry.

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas harus memutuskan apakah akan membawa atau menarik John Terry dari daftar tim pekan ini. Chelsea dijadwalkan bertandang ke kandang Racing Genk dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (1/11/2011).

Villas-Boas bisa saja memutuskan meninggalkan Terry karena lawannya hanyalah Genk, klub asal Belgia yang dikalahkan 0-5 oleh Bridge, dua pekan lalu. Namun, jika dia membawa pemain berusia 30 tahun itu maka akan timbul banyak pertanyaan emosional kepada Terry seputar ketegangan investigasi oleh polisi dan FA atas tuduhan pelecehan berbau rasial kepada pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

Sementara itu, The Sun sendiri mencatat petinggi Chelsea tampaknya akan tetap mempertahankan kaptennya itu untuk perjalanan ke Genk.

Terry mendapat cemoohan dari pendukung Arsenal saat Chelsea ditundukkan "The Gunners" dengan skor 5-3 di kandangnya sendiri. Villas-Boas menegaskan bahwa kapten Inggris itu tidak akan terganggu dengan tuduhan-tuduhan itu. Pelatih berusia 34 tahun asal Portugal itu juga mengatakan akan terus mendukung Terry dalam persoalan ini.

Namun, Chelsea memiliki daftar panjang bek tengah, mulai dari Branislav Ivanovic, David Luiz, sampai Alex. Posisi Chelsea akan aman jika mereka menang melawan Genk dan Valencia gagal mengalahkan Leverkusen dalam laga tandang. Posisi bertahan Chelsea menjadi salah satu kunci "The Blues" untuk menang.

Bek Chelsea Branislav Ivanovic mengakui, mereka membutuhkan untuk menemukan permainan bersama di belakang.

"Kami bermain dengan sepak bola yang lebih menyerang daripada tahun lalu dan banyak hal kecil yang berkontribusi. Tapi, ini tergantung pada bagaimana kami beradaptasi. Kami butuh untuk mengamankan posisi kami. Jadi, ya, kami butuh membenahi cara kami bertahan. Saya pikir kami dapat melakukan yang lebih baik," katanya.

No comments:

Post a Comment