Thursday, October 27, 2011

Mertesacker Inginkan Posisi Empat Besar

LONDON, KOMPAS.com — Bek Arsenal, Per Mertesacker, mengaku yakin timnya finis di zona Liga Champions musim ini meski banyak pihak meragukannya.

Arsenal adalah salah satu tim Inggris yang konsisten finis di peringkat empat besar. Namun, mereka diragukan bisa mempertahankan konsistensi tersebut mengingat mereka tak kunjung masuk zona elite itu hingga pekan kesembilan Premier League musim ini, dan munculnya kekuatan baru, misalnya Manchester City.

Mertesacker mengerti keadaan tersebut. Namun, menurutnya, Arsenal sudah menunjukkan konsistensi meraih tiga angka dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, yang merupakan bekal untuk merebut salah satu kursi empat teratas, yang diisi Newcastle United, Chelsea, Manchester United, dan City.

"Posisi empat besar adalah target kami semua. Liga Champions yang ingin kami capai dan itu jalan yang sulit. Namun, aku yakin kami bisa melakukan itu," ujar Mertesacker kepada Sky Sports News.

Mertesacker mengungkapkan, timnya mengawali musim ini dengan buruk karena belum sepenuhnya menyatu. Baru bergabungnya beberapa pemain baru Arsenal, termasuk dirinya, dinilai tak punya cukup waktu untuk mengenal satu sama lain.

"Tak adanya laga pramusim merupakan situasi yang sulit, tapi mengingat kami tak menjalani pramusim bersama-sama, aku pikir kami sudah berbuat yang terbaik," jelas Mertesacker.

Arsenal punya kesempatan untuk makin memadukan kekompakan mereka hari ini, Selasa (25/10/2011). Pasukan Arsene Wenger ini akan menjalani laga Piala Carling melawan Bolton. Di pertandingan selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan raksasa Inggris lainnya, Chelsea, di ajang Premier League.

No comments:

Post a Comment