Sunday, October 23, 2011

Vidic Resmi Pensiun

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester United, Nemanja Vidic, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional Serbia.

"Aku ingin menyampaikan kepada publik dan fans, setelah melalui pertimbangan panjang, aku ingin menyampaikan salam perpisahan kepada timnas Serbia. Alasan utamaku mengeluarkan keputusan ini adalah, sejak lama, terutama dalam beberapa pergelaran terakhir, media dan juga publik mengkritik sikapku di tim nasional, sekalipun aku bermain saat masih mengalami cedera. Kadang aku mengabaikan saran dari pihak klub," ujar Vidic seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Serbia.

"Aku berutang budi kepada fans dan para pelatih serta rekan satu tim di mana aku bermain selama sepuluh tahun terakhir bersama tim nasional. Aku merasa, sekaranglah waktu yang tepat untuk keluar dan memberi kesempatan pemain muda tampil. Aku selalu merasa bangga tampil memperkuat Serbia dan berharap mereka sukses di kompetisi mendatang," lanjutnya.

Keputusan ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, Vidic sudah pernah menyatakan niatnya untuk mundur setelah gagal membawa Serbia melaju ke putaran final Piala Eropa 2012. Serbia dipastikan gagal tampil dalam putaran final Piala Eropa setelah menyerah 0-1 kepada Slovenia, 11 Oktober lalu. Hasil tersebut membuat Serbia finis di tempat ketiga Grup C dengan nilai 15. Mereka kalah satu angka dari Estonia di tempat kedua.

Selain Vidic, gelandang Dejan Stankovic juga sudah lebih dulu menyampaikan kata perpisahannya. Stankovic saat itu beralasan, dirinya ingin fokus bersama klubnya, Inter Milan, setelah menyisihkan waktu panjang untuk tim nasional.

No comments:

Post a Comment