Monday, October 31, 2011

PT Liga Indonesia Tunda Laporan ke PSSI

JAKARTA, KOMPAS.com Rencana PT Liga Indonesia untuk melaporkan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Kamis lalu kepada PSSI gagal dilakukan hari ini, Senin (31/10/2011). Menurut Presiden Direktur PT Liga Indonesia Syahril Taher, pihaknya masih harus menunggu penandatanganan kontrak komersial kompetisi Liga Super Indonesia musim 2011/2012 dengan pihak ANTV.

Berdasarkan informasi yang diterima, pihak PT Liga Indonesia baru akan melakukan penandatanganan kontrak nanti malam. Seperti diketahui sebelumnya, ANTV merupakan stasiun TV swasta yang terpilih sebagai pemegang hak komersial kompetisi. Mereka berhak menyiarkan pertandingan liga yang akan dimulai pada 1 Desember nanti setelah membayar kontrak senilai Rp 130 miliar selama satu musim.

"Kami masih mau melakukan penandatanganan kontrak dengan ANTV. Jadi, tidak mungkin hari ini (melaporkan ke PSSI). Kemungkinan besar besok (Selasa)," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (31/10/2011).

Adapun hasil lain yang diputuskan dalam RUPS tersebut adalah pengesahan struktur kepengurusan baru PT Liga Indonesia. Para peserta yang hadir sepakat menunjuk Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril Taher sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia dan Presiden Direktur Persisama Samarinda Harbiansyah Hanafiah sebagai Komisaris Utama.

Peserta RUPS juga sepakat soal pembagian saham PT Liga. Sesuai amanat Kongres PSSI di Bali, 99 persen saham PT Liga kini dikuasai oleh klub Liga Super Indonesia (ISL) dan sisanya menjadi milik PSSI.

No comments:

Post a Comment