Friday, October 28, 2011

Balotelli Janji Tak Copot Kostum Lagi

Striker Manchester City, Mario Balotelli, menunjukkan kaus dalam bertuliskan "Why Always Me" sebagai bentuk protes.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Manchester City, Mario Balotelli, berjanji tak akan membuka kostumnya lagi dalam pertandingan seperti yang ia lakukan saat melawan Manchester United.

Dalam duel di Old Trafford, Minggu (23/10/2011), Balotelli sengaja mengangkat kausnya setelah ia mencetak gol pertama ke gawang MU pada menit ke-22. Begitu ia mengangkat kostumnya, tampaklah tiga kata pada kaus dalamnya, "Why always me?"

Tidak jelas apa maksud "Super Mario" menaruh kalimat itu di dadanya. Yang pasti, ia memang sudah merencanakan tulisan itu sebelum laga tersebut berlangsung. Balotelli sengaja meminta kepada petugas perlengkapan tim untuk membuatkan kalimat itu pada kaus dalamnya.

"Aku melakukannya karena berbagai alasan, tapi aku akan membiarkan orang lain untuk menggambarkan artinya. Aku yakin orang dapat menemukan jawabannya," kata Balotelli, yang mencetak dua gol pembuka ke gawang MU, Minggu malam lalu.

Teka-teki di balik arti tulisan itu pun kemudian beredar di kalangan pencinta sepak bola. Ada yang menyebutnya sebagai ledekan untuk "Setan Merah". Ada yang menyebutnya sebagai ungkapan kekesalan Balotelli yang selalu menjadi sasaran kebencian atas aksi kontroversialnya.

Pelatih Roberto Mancini menganggapnya sebagai hal biasa karena ia tahu Balotelli adalah pemain yang suka berbuat nyeleneh. Namun, ia menyarankan agar Balotelli tak berbuat seperti itu lagi. Pemain 21 tahun itu pun menyadari bahwa perbuatan itu justru merugikannya sendiri karena ganjaran mencopot kostum adalah kartu kuning.

"Akankah aku akan melakukannya lagi? Tidak, karena selain aku akan kena kartu kuning setiap pekan, itu hanya untuk United!" ujar Balotelli, yang mencetak enam gol dalam lima pertandingan terakhirnya.

No comments:

Post a Comment