Wednesday, October 26, 2011

Yaya Toure Enggan Kembali ke Barcelona

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menyatakan enggan kembali ke Barcelona meski mendapat panggilan langsung dari pelatih Pep Guardiola.

"Jika Guardiola memanggilku (kembali ke Barcelona) sekarang, aku tak akan kembali. Aku telah menghabiskan banyak waktu tanpa berbicara dengannya. Aku tak akan menemukan kata yang tepat untuk aku gunakan jika bertemu dengannya," tutur Yaya Toure kepada Ona FM.

Ini merupakan bentuk kekecewaan Yaya Toure kepada Guardiola yang ia nilai telah mencampakkannya. Pemain asal Pantai Gading ini mengungkapkan, ia sebenarnya ingin bertahan di Barcelona, namun Guardiola tak menginginkannya.

"Aku ingin tinggal di Barcelona dan itu bisa terwujud jika Guardiola menginginkan itu. Namun, pintu ruang kerjanya selalu tertutup. Aku tak berbicara dengannya di tahun terakhirku di sana. Tak ada komunikasi," ujar Yaya Toure kepada Ona FM.

"Hingga pada akhirnya Guardiola berbicara kepadaku, tapi pada awalnya dia tak berkata apa-apa. Kemudian dia berkata tak percaya dengan kemampuanku dan tak menginginkanku. Aku ingin tinggal, tapi dia tak menginginkan itu. Dia membiarkanku bingung. Dia tak memberikan perhatian kepadaku hingga aku mendapat tawaran dari City.

Yaya Toure bukan satu-satunya pemain yang kecewa dengan Guardiola. Mantan pemain "Blaugrana" lainnya, Bojan Krkic, juga pernah mengungkapkan keburukan dari sang pelatih. Bojan menngaku tak pernah mendapat kesempatan dari Guardiola dan akhirnya memutuskan untuk pindah ke klub Italia, AS Roma. 

No comments:

Post a Comment