Wednesday, April 20, 2011

Ancelotti Beberkan Permasalahan Chelsea

Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti.

LONDON, KOMPAS.com Pelatih Chelsea, Carlo Ancotti, membeberkan alasan mengapa timnya nyaris tanpa gelar pada musim ini. Menurutnya, "The Blues" tidak memiliki skuad yang cukup bagus dalam persaingan perebutan gelar juara.

Pada musim lalu yang merupakan musim perdana Ancelotti bersama "The Blues", pelatih asal Italia itu sukses mempersembahkan dua gelar, yakni Premier League dan Piala FA.

Namun, pada musim ini, Chelsea terancam tanpa gelar. Setelah tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions, Chelsea berpotensi gagal mempertahankan juara Premier League. Hingga pekan ke-32, Chelsea berada di peringkat ketiga dengan terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United.

Rentetan kegagalan ini disebut-sebut media Inggris membuat Roman Abramovich selaku pemilik merasa kecewa dan ingin memecat Ancelotti. Namun, bila Chelsea berhasil bercokol di peringkat kedua, Ancelotti kemungkinan besar akan tetap dipertahankan pada musim depan.

"Tempat kedua memang lebih baik daripada di peringkat ketiga. Namun, itu tidak terlalu penting. Pada awal musim, Anda memimpikan memenangkan liga, bukan finis pada peringkat kedua," ucap Ancelotti. 

"Saya tidak berpikir bahwa skuad cukup bagus pada musim ini. Pada awal musim, kami tidak bisa membayangkan pemain yang sangat penting cedera pada waktu yang bersamaan. Kami berusaha keras untuk mengelola ini." 

"Tanpa Frank Lampard, Didier Drogba, Michael Essien, John Terry, dan Alex (absen karena mengalami cedera), pertandingan akan sangat sulit. Pada satu titik, kami harus menempatkan Paulo Ferreira sebagai bek tengah karena kami kehilangan bek tengah lain."

"Tanpa Lampard dan Drogba di saat yang sulit, hal itu tidak mudah. Bukan hanya kualitas teknis mereka, melainkan juga kepribadian dan karakter mereka. Kami menginginkan mereka bisa hadir pada bulan November dan Desember saat kami tidak bermain dengan baik," papar mantan pelatih AC Milan itu. (DM)

No comments:

Post a Comment