Tuesday, April 19, 2011

Mourinho: Sayalah Pelatih Madrid, Bukan Di Stefano

VALENCIA, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, membalas kiritik yang dilontarkan Alfredo Di Stefano setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya bermain imbang 1-1 melawan Barcelona dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu (16/4/2011). Mourinho menegaskan, sebagai pelatih dirinya memiliki kewenangan penuh menerapkan taktik bagi timnya, bukan orang lain.

Pada duel itu, Mourinho memainkan bek Pepe sebagai gelandang dalam apitan Xabi Alonso dan Sami Khedira. Dengan taktik itu, Madrid mampu mematahkan serangan-serangan Barcelona dan menciptakan sejumlah peluang gol. 

Namun di mata, Di Stefano hal tersebut bukan sebuah keberhasilan. Ia mengibaratkan Barcelona singa dan Madrid tikus. memang tampil bertahan pada laga tersebut.

Dalam jumpa pers menjelang final Copa del Rey, melawan Barcelona, Rabu (20/4/2011), Mourinho membalas kritik Di Stefano itu. "Dia (Di Stefano) memang salah satu tokoh yang sangat penting dalam sejarah klub Real Madrid dan saya bukan siapa-siapa. Namun, saya pelatih Madrid dan pelatih adalah pemegang keputusan soal taktik," tegas pelatih asal Portugal itu.

"Saya pelatihnya. Apa yang kalian inginkkan? Ya inilah saya. Keputusan ada di tangan saya," sambungnya. (RTR)

No comments:

Post a Comment